Bau Badan Tak Sedap

Bau Badan Tak Sedap – Bau badan yang tak sedap kerap kali menganggu aktivitas kita. Menurut dr. Rarles Pemilik Balai Pengobatan Arafah mengutarakan “banyak cara untuk menghilangkan bau badan, pertama kali ialah mengetahui penyebab bau badan”. Bau badan berasal dari bakteri atau kuman – kuman yang bersarang pada bagian bawah permukaan kulit yang bercampur dengan keringat. Kemudian, bakteri tersebut akan mengeluarkan kotoran berupa caiaran bahan kimia akibat pembusukan bakteri atau kuman yang tercamour keringat , sehingga menimbulkan bau tak sedap pada tubuh terutama pada bagian ketiak.

Bau Badan Tak Sedap

Bau Badan Tak Sedap

Penyebab Bau Badan

Rafles juga mengatakan bahwa bau badan tidak hanya disebabkan oleh keringat yang berlebihan, tetapi Pola makan yang tidak bagus juga bisa menyebabkan bau badan, karena ada beberapa makanan yang bisa memicu timbulnya bau badan jika kita mengkonsumsinya, di antaranya : bawang merah, bawang putih, bawang bombay, makanan pedas juga makanan yang berminyak. “Hindari mengkonsumsi makanan yang berbau menyengat,” ujarnya.

Menurut dr Rafles, ada penyaki yang di derita juga bisa menyebabkan bau badan tak sedap contoh : penyakit hepatitis, penyakit diabetes dan beberpa penyakit lainnya. Reaksi yang terjadi dalam tubuh ketika kita menderita suatu penyakit juga bisa menyebabkan bau badan. dr Rafles juga menambahkan bahwa faktor genetik dan hormon tak selalu menjadi salah satu pemicu yang menyebabkan bau badan.

Cara yang paling umum dan mudah mengatasi bau badan adalah dengan menggunakan deodoran. Deodoran yang memberikan bau harum dan antirespirant bisa meminimalisir keringat yang berlebihan. Cara ini efektif untuk mereduksi keringat yang tak sedap. Bedak tabur juga sering digunakan untuk mengurangi produksi keringat. Bedak tabur bisa berfungsi sebagai penyerap keringat, namun ada yang mengatakan bahwa bedak tabur dapat menumpuk apabla ketiak dalam keadaan bash karena keringat dan mnambah bau badan menjadi tidak sedap dan ketiak menjadi lembab.

Namun kunci utama untuk mengurangi bau badan tak sedap, bau ketiak adalah mandi setiap hari secara teratur dan apabila dalam keadaan berkeringat hendaknya mandi dan mengganti baju, dan periksa ke dokter untuk mengetahui penyebab lebih lanjut.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara menghilangkan bau badan secara alami yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini :

  1. Cara menghilangkan bau badan dengan daging putih
    Mengonsumsi daging putih misalnya seperti daging ayam dan juga daging ikan, dan sebaiknya hindari konsumsi daging merah seperti daging sapi dan daging kambing akan membantu dalam cara menghilangkan bau badan. Salah satu studi atau penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa konsumsi buah merah akan memberikan efek kurang baik akan terjadinya penyebab bau badan dan bau ketiak.
  2. Sayuran
    Bau badan kurang sedap bisa disebabkan karena konsumsi jenis makanan kandungan kolin yang tinggi dengan berlebihan. Yang bisa dilakukan sebagai salah satu cara menghilangkan bau badan adalah paling tidak dengan mengonsumsi sekitar 550 mg kolin dalam sehari dan untuk wanita tidak lebih dari sekitar 425 mg dalam sehari. Sayuran merupakan salah satu jenis makanan dengan kandungan kolin yang rendah dan juga makan makanan yang mengandung kandungan sayuran bisa dimasak dalam keadaan segar atau mentah yang bisa membantu dalam mengurangi masalah bau badan. Sayuran dengan kandungan kolin yang rendah adalah kangkung, wortel, mentimun, labu, buah tomat, lobak, selada dan juga ko.
  3. Buah-buahan
    Cara menghilangkan bau badan dengan mengonsumsi buah-buahan yang segar merupakan salah satu cara alami yang bisa dilakukan. Buah merupakan salah satu jenis makanan dengan kandungan kolin yang rendah dan bisa membantu dalam cara menghilangkan nbau badan. Beberapa jenis buah yang sangat baik dalam membantu cara menghilangkan nbau badan adalah seperti buah apel, buah stroberi, jus jeruk, jus anggur, nanas, buah pisang, dan masih banyak lagi jenis buah dengan kandungan kolin yang rendah.

Selain dengan mengonsumsi makanan untuk cara menghilangkan bau badan diatas, cara menghilangkan bau badan alami lainnya adalah dengan menggunakan beberapa ramuan alami dibawah ini :

  1. Jahe
    Jahe merupakan salah satu rempah-rempah alami yang dipercaya bisa membantu menghilangkan bau badan. Jahe segar bisa membantu mengatasi bau badan dan akan membantu mendekatkan pada aura spiritual menurut orang India. Wedang jahe bisa Anda minum secara teratur untuk membantu mengatasi masalah bau badan.
  2. Ketimun
    Salah satu jenis buah-buahan yang bisa membantu menghilangkan bau badan adalah dengan mengonsumsi buah ketimun. Buah ketimun bisa dikupas kulitnya dan setelah itu digosokkan pada bagian badan dilakukan dengan berulang kali setelah Anda mandi.
  3. Cengkeh
    Cara menghilangkan bau badan dengan menggunakan beberapa kuntum bungan cengkeh yang direndam sampai mengembang dan setelah itu airnya tadi diminum. Air rebusan dari beberapa kuntum cengkeh dengan menggunakan gula merah tadi bisa digunakan sebagai minuman segar dan bisa membantu menghangatkan tubuh disaat sedang kedinginan.

Yang perlu diingat adalah mandilah paling tidak 2 kali dalam sehari sebelum Anda melakukan aktivitas dan setelah Anda melakukan aktivitas. Hal ini karena bakteri yang bercampur dengan keringat akan menyebabkan timbulnya masalah bau badan. Untuk usia lanjut, biasanya tubuh akan mengeluarkan hormon yang baunya akan bisa diminimalisir dengan mandi.

Bau Badan Tak Sedap


=====================================

>>> Obat Bau Badan, 100% Alami dan Efektif Menghilangkan Bau Badan, Bau Keringat, Bau Ketiak & Bau Kaki Pada Pria dan Wanita, klik Detail Disini!

=====================================


This entry was posted in Penghilang Bau Badan and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>