Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Bau Badan

Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Bau Badan – Berikut Adalah Kategori Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Bau Badan Menjadi Tidak Sedap,

Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Bau Badan

Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Bau Badan seperti dibawah ini

Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Bau Badan

Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Bau Badan

  1. Bawang
    Bawang putih dan bawang bombay mempunyai senyawa aktif yang cukup tajam yaitu Voltile Sulfurous, karena senyawa tersebut menahan dan tetap menempel selama berjam-jam setelah makanan dikonsumsi dengan menggunakan bahan tersebut dan sering dianggap sebagai penyebab timbulnya bau badan tidak sedap. Walaupun Bawang merupakan rempah yang dapat dijadikan herbal sebagai peredam masuk angin.
  1. Kunyit
    Kunyit memiliki unsur senyawa yang sama dengan bawang karena mempunyai unsur senyawa Voltile Sulfurous yang dikeluarkan tubuh kita melalui keringat. Senyawa ini terserap oleh darah dan paru-paru setelah mencerna makanan, sehingga tidak hanya menimbulkan bau badan tapi juga bau mulut tak sedap.
  1. Daging Merah
    Selain bumbu masakan, daging merah ternyata juga memiliki peranan menyebabkan bau badan tak sedap. Sebuah studi yang diterbitkan jurnal Chemical Senses menemukan, orang yang menjalankan gaya hidup vegetarian memiliki aroma badan lebih enak, menarik dan lebih sedikit menimbulkan bau tak sedap.
  1. Makanan Pedas
    Makanan pedas tidak mempunyai aroma spesifik yang menimbulkan bau tak sedap. Tapi, makanan pedas membuat suhu tubuh meningkat sehingga produksi keringat bertambah banyak. Semakin banyak keringat di kulit, maka bakteri akan semakin betah berlama-lama di sana. Saat bakteri bercampur dengan keringat, bau badan pun akan semakin menyengat.

Minuman Yang Menyebabkan Bau Badan, seperti :

  1. Minuman ber – Alkohol dan bersoda, seperti bir
    2. Kopi. Menyebabkan bau badan karena memiliki kadar kafein yang cukup tinggi tidak hanya pada tubuh tetapi dapat menyebabkan gigi menjadi kuning dan bau mulut.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara menghilangkan bau badan adalah dengan menghindari jenis makanan dan minuman penyebab bau badan. Selain itu juga, perhatikanlah kebersihan dan juga kesehatan diri sendiri untuk membantu cara menghilangkan bau badan secara alami. Beberapa cara menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami dibawah ini :

  1. Daun sirih
    Daun sirih adalah salah satu jenis tanaman alami yang sangat bermanfaat dan juga sangat berkhasiat sebagai antiseptik alami yang mengandung kandungan zat aktif yang bisa membantu menghilangkan bau badan. Daun sirih memang sudah terkenal sejak lama bisa membantu mengatasi masalah bau badan yang paling utama ditimbulkan oleh bakteri dan juga jamur. Kandungan dari kimia seperti minyak atsiri di dalam daun sirih misalnya seperti kadinen, kavikol, sineol, eugenol, karvakol, dan juga kandungan zat samak.
    Cara menghilangkan bau badan, maka hal yang bisa dilakukan adalah dengan merendam beberapa helai dari daun sirih dimasukkan atau direndam ke dalam air panas. Jika ramuan tersebut sudah dingin, maka air ramuan tadi diminum, dan Anda bsia menambahkan juga gula putih secukupnya saja untuk bisa membantu menambahkan rasanya agar lebih enak. Cara menghilangkan bau badan lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan menghaluskan daun sirih dengan menggunakan kapur sirih yang bisa langsung dioleskan pada ketiak.
  2. Daun beluntas
    Cara menghilangkan bau badan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan daun beluntas. Tanaman alami ini bisa digunakan sebagai tanaman pagar hidup dengan rasanya yang agak getir dan juga baunya yang agak langu. Dan juga daun atau bunganya mengandung kandungan alkali yang bisa bertindak sebagai antiseptik alami. Kandungan kimia yang ada di dalamnya adalah kandungan asam amino seperti leusin, isoleusin, triptofan, trenonin, lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A dan juga vitamin C. Cara menghilangkan bau badan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan daun beluntas yang bisa Anda makan langsung dalam keadaan mentah atau bisa juga dikukus terlebih dahulu. Daun beluntas yang sudah direbus bisa menjadi pilihan utama sebagai urap. Jika Anda terbiasa dalam mengonsumsi daun beluntas ini, maka hal ini akan membantu dalam cara menghilangkan bau badan. Dan selain itu juga bau mulut yang kurang sedap akan bisa dihilangkan dengan mengonsumsi daun beluntas. Untuk Anda yang kurang suka mengonsumsinya, maka Anda bisa meminum ramuan alami yang direbus di pagi dan sore hari.
  3. Daun kemangi
    Cara menghilangkan bau badan dengan menggunakan daun kemangi adalah karena kadnungan zat aktif yang ada di dalam daun kemangi juga bisa berfungsi digunakan sebagai antiseptik alami. Untuk membantu mendapatkan khasiat dari daun ini juga bisa digunakan sebagai lalapan yang mentah atau juga sayuran urap yang bisa dimakan dalam keadaan mentah. Daun kemangi juga mengandung kandungan zat yang bisa membantu meningkatkan nafsu makan. Untuk wanita yang sedang mengalami siklus menstruasi, jika Anda ingin menghilangkan masalah bau badan maka konsumsilah daun kemangi kurang lebih paling tidak 1 genggam di pagi dan juga sore hari selama sedang menstruasi untuk membantu mencegah terjadinya masalah bau badan yang sering dialami oleh wanita yang sedang dalam siklus haid.

Itulah informasi mengenai cara menghilangkan bau badan secara alami dan penyebab bau badan akibat jenis makanan dan minuman. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih

Jenis Makanan Dan Minuman Penyebab Bau Badan


=====================================

>>> Obat Bau Badan, 100% Alami dan Efektif Menghilangkan Bau Badan, Bau Keringat, Bau Ketiak & Bau Kaki Pada Pria dan Wanita, klik Detail Disini!

=====================================


This entry was posted in Cara Menghilangkan Bau Badan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>