Mengatasi Bau Badan

Mengatasi Bau Badan – Bau badan tak sedap seringkali menjadi momok setiap orang terutama bagi kaum wanita. Walaupun orang tersebut cantik namun jika memiliki bau badan yang sangat menyengat maka akan menurunkan kepercayaan dirinya. Ada banyak cara dalam mengatasi bau badan ini. Memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar kita selain menghemat uang kandungannya yang cukup aman dan juga ramah lingkungan serta tidak memiliki efek samping yang membahayakan. Salah satu herbal yang digunakan untuk mengurangi bau badan adalah kapulaga. Buah yang berbentuk bulat berlekuk dengan warna putih tulang ini berkhasiat untuk mengurangi berat badan.

Mengatasi Bau Badan

Mengatasi Bau Badan

Obat Bau Badan Alami

Cara mengatasi bau badan dengan kapulaga adalah :
bahan : 5-7 butir kapulaga
cara membuat : ambil dan cuci kapulaga hingga bersih kemudian rebus dengan satu gelas air. Setelah mendidih diamkan sampai hangat. Airnya bisa diminum hangat-hangat setiap pagi secara teratur. Niscaya bau badan yang mengganggu aktivitas sehari-hari akan menghilang.

Mengatasi bau badan alami yang lain adalah dengan :
bahan : bunga kenanga 15 gram, gula batu secukupnya, air 600 cc.
pemakaian : bahan direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum secara teratur.

Lulur cokelat terbuat dari bahan tanaman cokelat yang kaya akan lemak cokelat atau cocoa butter. Berkhasiat mengangkat kulit mati, kotorn, dan debu, menghilangkan bau badan. Member nutrisi pada kulit, memperbaiki sirkulasi oksigen dan peredaran darah tepi,mencerahkan kulit. Bahan cokelat juga memiliki antioksidan yang kuat yang dapat menjaga kelembapan kulit, mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari polusi sehingga kulit awet muda. Cocok untuk kulit yang sangat kering akibat AC. Lulur tea scrub terdiri dari bahan-bahan the berkualitas bisa green tea atau balck tea, serta beras putih. Kegunaannya adalah mengangkat kulit mati, kotoran dan debu, menghilangkan bau badan, member nutrisi pada kulit, mencegah kulit kulit keriput, mencegah jerawat, menghilangan selulit, mengandung antioksidan, menghilangkan bekas jerawat, noda-noda hitam, mencegah penyakit kanker kulit.

Tumbuhan kemangi memiliki rasa agak amnis, bersifat dingin, berbau harum, dan menyegarkan. Beberapa bahan kimia yang terkandung pada seluruh bagian tanaman kemangi diantaranya 1,8 sineol, anethol, apigenin, dan boron. Sementara pada daunnya terkandung arginine dan asam aspartat. Efek farmakolohgis yang dimiliki seluruh bagian tanaman kemangi di antaranya cara mengatasi bau badan dan bau mulut, anastesi membantu mengatasi ejakulasi premature, anti kholinesterase, merangsang aktivitas saraf pusat, melebarkan pembuluh kapiler  atau merangsanga ereksi,  menguatkan hepar, merangsang hormone estrogen, merangsang faktor kekebalan tubuh, merangsan ASI, mele barkan pembuluh darah, mencegah pengentalan darah, melancarkan sirkulasi, merangsang keluarnya hormone androgen dan hormone estrogen, serta mencegah pengeroposan tulang. Selain itu, daunnya bermanfaat untuk memperkuat day tahan hidup sperma, mencegah kemandulan, menurunkan gula darah, antihepatitis, diuretic, merangsang saraf, dan analpetik.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara menghilangkan bau badan secara alami yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari jenis makanan-makanan dibawah ini :

  1. Gorengan
    Cara menghilangkan bau badan secara alami yang bsia dilakukan adalah dengan menghindari makanan seperti gorengan. Karena makanan seperti gorengan ini mengandung kandungan lemak dan juga minyak yang ada di dalam jenis makanan tersebut. Dan kemudian lemak ini akan menjadi tengik dan seiring dengan berjalannya waktu, maka lama kelamaan akan mengarah menuju kepada proses pencernaan yang kurang baik. Hal ini pada akhirnya juga akan menimbulkan masalah bau badan dan juga bau mulut kurang sedap.
  2. Tembakau
    Selain jenis makanan yang menjadi penyebab bau badan, cara menghilangkan bau badan yang bisa dilakukan adalah sebaiknya jangan merokok. Asap rokok yang tercampur dengan adanya unsur yang lain dan juga akan keluar lewat dari kelenjar keringat biasanya akan menimbulkan bau yang kurang sedap yang baunya kurang sedap. Bahkan setelah Anda berhenti merokok sekalipun. Bau yang seperti ini kemudian akan tinggal di dalam badan selama berminggu-minggu yang pada akhirnya akan menimbulkan bau kurang sedap.
  3. Trimetilamina
    Biasanya pada beberapa orang mempunyai masalah kelainan genetik yang dikenal dengan trimetilamina. Dalam keadaan seperti ini, biasanya tubuh mereka tidak bisa dengan mudah memecah asam amino, trimetilamine yang kemudian akan menyebabkan bau badan kurang sedap. Cara menghilangkan bau badan yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari jenis makanan yang mengandung kandungan asam amino, misalnya adalah seperti seafood, minyak ikan, telur, hati, susu sapo, dan juga jenis kacang-kacangan atau produk kedelai dan sayuran seperti brokoli.
  4. Bawang putih
    Cara menghilangkan bau badan yang lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari jenis makanan seperti bawang putih dan juga bawang bombay. Karena jenis makanan ini dianggap sebagai salah satu makanan yang bisa menjadi penyebab dari bau badan dan juga bau mulut. Anggapan ini bukanlah suatu anggapan yang salah karena dari jenis rempah-rempah ini mempunyai kandungan zat volatile sulfurous. Zat ini kemudian akan menahan bau bawang yang akan terus menempel selama berjam-jam setelah Anda mengonsumsinya.

Cara menghilangkan bau badan yang bisa dilakukan seperti diatas merupakan salah satu cara yang sederhana. Cara menghilangkan bau badan dengan tidak mengonsumsi makanan penyebab bau badan adalah suatu hal yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah.

Mengatasi Bau Badan


=====================================

>>> Obat Bau Badan, 100% Alami dan Efektif Menghilangkan Bau Badan, Bau Keringat, Bau Ketiak & Bau Kaki Pada Pria dan Wanita, klik Detail Disini!

=====================================


This entry was posted in Cara Menghilangkan Bau Badan and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>