Tips Umum Mengatasi Bau Badan

Tips Umum Mengatasi Bau Badan – Masalah bau badan merupakan salah satu masalah yang sering mengganggu. Walaupun penampilan Anda menarik, namun jika Anda mempunyai masalah bau badan dan juga bau mulut maka hal ini juga akan mengurangi nilai penampilan Anda karena akan mengganggu orang sekitar Anda dengan bau yang kurang sedap yang muncul.

Tips Umum Mengatasi Bau Badan

Tips Umum Mengatasi Bau Badan

TIps Mengatasi Bau Badan

Berikut adalah Tips Umum Mengatasi Bau Badan yang dapat dilakukan dalam mengurangi, menghilangkan bau badan, diantarnya :

  1. Banyak mengkonsumsi air putih terutama pada waktu pagi hari ketika bangun tidur sebelum mengosok gigi saat perut masih dalam keadaan kosong, dipercaya selain dapat mengobati sakit pinggang dapat mengurangi bau badan. Karena air putih ampuh membunuh kuman atau bakteri tersembunyi dalam tubuh
  2. Tips Umum Mengatasi Bau Badan dengan Gunakan baking soda pada ketiak dan kaki untuk mengurangi produksi keringat
  3. Untuk mengurangi pH kulit dan menghilangkan bau ketiak, gunakan sari cuka apel bukan produk deodoran. Masukkan ke dalam segelas air dan gunakan untuk membasuh ketiak saat mandi.
  4. Bila perlu dalam cuaca panas, mandi untuk meminimalisir keringat berlebih. Mandi setidaknya 2 atau 3 kali sehari.
  5. Tips Umum Mengatasi Bau Badan Hindari atau konsumsi makanan cepat saji ( olahan ) yang banyak mengadung lemak kalori guna untuk meminimalisir kadar keringat dalam tubuh.
  6. Kurangi makanan yang banyak menggunakan bawang putih (lehsun), bawang merah, kari dan jintan (jeera) karena dapat menimbulkan beberapa bau tidak hanya pada tubuh yang berasal dari pori-pori kulit tubuh hingga 24 jam setelah dikonsumsi tetapi juga bau pada mulut sangat kuat. Meskipun bawang merah juga dapat mengobati masuk angin.
  7. Gunakan pakaian berbahan katun yang dapat lebih banyak menyerap keringat sehingga tidak segera bercampur dengan bakteri yang menyebabkan bau. Sering mengganti pakaian bila sedang banyak berkeringat. Gunakan pakaian dalam ( kaos dalam ) berbahan katun sebagai pelapis pakaian luar anda ketika bekerja agar keringat lebih duu menyerap pada kaos dalam.
  8. mencukur rambut pada ketiak. Dalam arti tidak mecukur rambuat pada ketiak seluruhnya, dianjurkan hanya untuk mengurangi dan meminimalisir produksi keringat yang dapat memicu bau badan.
  9. Menggunakan deodorant dengan kadar alkohol rendah agar tidak meninggalkan noda kuning pada pakaian setelah keringat mengering, karena ada beberapa merk deodorant selepas menggunakannya meninggalkan noda pada pakaian akibat keringat.
  10. Selalu menjaga kebersihan tubuh secara menyeluruh dengan menggunakan sabun penghilang bau badan.
  11. Banyak mengkonsumsi yang mengandung serat seperti biji-bijian, gandum, produk kedelai dan sayuran berdaun hijau, buah – buahan dan sedikit mengurangi konsumsi susu atau daging
  12. Bila perlu sebagai tambahan mengkonsumsi bahan – bahan herbal yang dapat dijadikan makanan atau minuman untuk mengurangi bau badan, seperti : daun kemangi, rimpang temulawak, lemon, bunga kecobrang
  13. Hindari pemakaian parfum ( minyak wangi ) langsung pada ketiak karena pertikel – partikel minyak wangi hanya menambah produksi keringat semakin meningkat dan membuat ketiak menjadi basah dan lembab.
  14. Mandi secara rutin, bersih dan teratur 2 – 3 kali sehari dengan memisahkan antara sabun untuk badan dan sabun untuk ketiak.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Selain dengan melakukan tips umum mengatasi bau badan diatas, cara lainnya yang bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan bau badan secara alami adalah dengan menggunakan beberapa bahan alami dibawah ini :

  1. Temulawak
    Temulawak mengandung kandungan zat-zat seperti saponn, flavonida, dan juga kandungan minyak atsiri yang bisa membantu dalam cara menghilangkan bau badan. Caranya adalah dengan minum air rebusan dari rimpang temulawak yang sudah terlebih dahulu di potong halus. Dan air perasan dari temulawak yang sudah terlebih dahulu diparut dengan cara menambahkan paling tidak sedikit madu murni yang bisa membantu dalam menghilangkan bau tidak sedap yang bisa keluar dari dalam tubuh. dan selain itu juga parutan dari temulawak juga bisa membantu dengan cara dibalurkan ke seluruh badan dan kemudian didiamkan sampai kering dan juga sampai bersih untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal lagi.
  2. Bunga kecombrang
    Cara menghilangkan bau badan dengan mengonsumsi bunga kecombrang. Zat aktif yang ada di dalam daun kecombrang ini bisa membantu dalam cara menghilangkan bau badan karena kandungan zaponin, flavonida, dan juga polifenol di dalamnya. Kecombrang bisa dimanfaatkan dengan cara memasak daun muda dan juga bunganya dimakan sebagai salah satu makanan untuk lauk nasi. Dan pada daerah tertentu, biasanya kecombrang banyak digunakan sebagai sayur lodeh.
  3. Jeruk purut
    Cara menghilangkan bau badan dengan menggunakan jeruk purut. Kulit jeruk purut mengandung kandungan minyak atsiri yang baunya harum. Selain itu, jeruk purut bisa juga digunakan untuk membantu menghilangkan masalah bau badan yang dilakukan dengan cara minum sari campuran dari kulit jeruk purut dengan menggunakan sebatang kencur yang terlebih dahulu dihaluskan dengan bersama-sama menggunakan air secukupnya saja.
  4. Jeruk nipis
    Cara menghilangkan bau badan dengan menggunakan jeruk nipis dan juga kapur sirih yang dilakukan dengan cara digosokkan pada bagian tertentu misalnya adalah seperti di ketiak yang bisamembantu menghilangkan bau ketiak atau bau badan.

Tips Umum Mengatasi Bau Badan


=====================================

>>> Obat Bau Badan, 100% Alami dan Efektif Menghilangkan Bau Badan, Bau Keringat, Bau Ketiak & Bau Kaki Pada Pria dan Wanita, klik Detail Disini!

=====================================


This entry was posted in Cara Menghilangkan Bau Badan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>